Menu Pilihan adalah deretan teks/tombol yang mengandunghyperlink (Link) yang biasa kita gunakan supaya bahan ajar kita terlihat lebih rapi, simpel dan terlihat  interaktif, karena halaman slide tertentu hanya bisa ditampilkan hanya ketika kita mengeklik tombol menu tersebut.
Jika pada bahan ajar powerpoint anda menggunakan Menu Pilihan, maka sebaikanya anda menon-aktifkan  tombol klik kanan anda, menon-aktifkan on mouse click pada slide transition, dan menon-aktifkan PopUp screen (baca tutorial sebelumnya Cara menon-aktifkan PopUp Screen). Sehingga kita bisa mengendalikan Presentasi sesuai dengan tombol/menu yang sudah kita sediakan.
Untuk pembuatan menu pilihan ini, saya menggunakan Tombol-tombol yang saya buat menggunakan Autoshape Rectangle (Round Diagonal Corner Rectangle), kemudia saya beri Effect Bevel, sehingga tombol terlihat hidup. Jangan lupa sisipkan gambar pendukung di sebelah kiri tombol (gambar bisa di download di google) dan beri Hyperlink untuk menuju ke slide tertentu.
Untuk Frame tampilan, Gunakan AutoshapeLineCurve dan bentuklah sesuai dengan yang diinginkan.
Catatan : Saya sengaja tidak memberikan tutorialnya secara detail, sebab saya yakin anda tidak akan tertarik. Cara yang paling mudah untuk belajar adalah mendownload file jadinya, mengamati dan memodifikasinya…Jadi langsung saja, Monggo didownload! Atau anda bisa memilih jenis tampilan menu yang lebih interaktif, di sini.
Jangan lupa untuk membagikan ilmu anda ke teman-teman anda…Happy downloading..

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 My Katsu / Template by : Urang-kurai