Nama: Danzo Shimura (志村ダンゾウ, Shimura Danzō)

•Julukan:
-The Darkness of the Shinobi (忍の闇, Shinobi no Yami)
-Sixth Hokage Candidate (六代目火影候補, Rokudaime Hokage Kōho)

•Debut:
-Manga Chapter # 281
-Anime Naruto Shippuden Episode # 32
-Video Game Naruto Shippūden: Kizuna Hard
-Muncul dalam Anime, Manga dan Game

•Voice Actors:
-Inggris: William Frederick
-Jepang: Hiroshi Ito

•Pribadi:
-Birthdate: 6 Januari
-Kelamin: Pria
-Usia: 72 (Almarhum)
-Tinggi: 170cm
-Berat: 52.7kg
-Golongan darah: AB
-Kekkei Genkai:
Sharingan
Mangekyo Sharingan
Elemen Kayu

•Pendudukan:
-Pemimpin Anbu
-Calon Hokage Keenam

•Afiliasi
- Konohagakure
- Root

•Peringkat
-Ninja Peringkat: Kage
-Ninja Pendaftaran: 000272

•Elemen:
- Angin (Fuuton)
- Kayu (Mokuton)
- Bumi (Doton)
- Air (Suiton)
- Yin
- Yang
- Yin-Yang

•Jutsu:
-Danzō itu Juinjutsu
-Izanagi
-Kotoamatsukami
-Membalikkan Empat Teknik Simbol Sealing
-Kuchiyose No Jutsu (Baku)
-Fuuton: Slash
-Fuuton: Streaming
-Fuuton: Vacuum Bilah
-Fuuton: Vacuum Sphere Besar
-Fuuton: Vacuum Gelombang Serial
-Fuuton: Sphere Vacuum
-Fuuton: Vacuum Gelombang

•Peralatan:
-Sealing Lengan Braces
-Pedang


•Latar Belakang

Danzō Shimura (志村 ダンゾウ, Shimura Danzō) adalah seorang penatua dari Konohagakure dan pemimpin faksi ANBU larang "Root". Ia kemudian diangkat sebagai Calon Hokage Keenam resmi (六 代 目 火影 候补, Rokudaime Hokage Divisi Lisensi Olahraga) setelah invasi Pain.

Danzō pernah berteman dengan Hiruzen Sarutobi sejak masa kecilnya, dan meskipun upaya terbaiknya, Danzō selalu merasa kalah dengan Hiruzen. Selama Perang Dunia Shinobi Pertama, Danzō, bersama dengan rekan satu timnya, Kagami Uchiha dan Torifu Akimichi, serta Hiruzen dan rekan satu timnya, Koharu Utatane dan Homura Mitokado, membentuk tim yang dipimpin oleh Hokage Kedua. Pada titik tertentu, tim ini dikejar oleh musuh ninja Kumogakure.Mereka menyadari bahwa salah satu dari mereka akan perlu untuk mengalihkan perhatian pengejar mereka, dan bahwa siapa pun tidak akan mati. Berharap untuk mati bagi para sahabatnya, seperti ayah dan kakeknya telah, Danzō mencoba untuk menjadi sukarelawan tetapi lumpuh dengan ketakutan di prospek kematiannya. Hiruzen sukarela sebelum ia bisa menenangkan diri. Marah karena Hiruzen sekali lagi memukulinya, Danzō mulai protes, tapi Tobirama memutuskan untuk menjadi umpan sebagai gantinya. Sebelum pergi, Tobirama ditunjuk Hiruzen sebagai Hokage Ketiga.Dengan Hiruzen setelah mengalahkan dia untuk gelar Hokage, Danzō mulai merencanakan untuk suatu saat mencapai gelar itu sendiri. Untuk itu, ia menciptakan anak perusahaan bernama ANBU ROOT. Meskipun kelompok ini kemudian resmi dibubarkan, itu tetap diam-diam aktif.. Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga, Danzō setuju untuk membantu Hanzō dari Amegakure untuk menerima bantuan dalam mengklaim gelar Hokage. Dia mengirim beberapa pasukannya untuk menghadapi Yatim Ame tapi mereka semua dihapus dengan Nagato. Dia kemudian akan menyerahkan Hanzō di beberapa titik dalam sejarah.

Setelah Kyubi menyerang Konoha, Danzō adalah salah satu tetua untuk mencurigai bahwa klan Uchiha terlibat dalam insiden ini dan didukung relokasi klan ke daerah terpencil dari desa tempat mereka bisa dengan mudah dipantau. Ketika kata mencapai kepemimpinan Konoha dari kudeta yang direncanakan d'état oleh klan Uchiha, Danzō mengambil keuntungan dari kecenderungan pasifis Itachi Uchiha dan meyakinkannya untuk memberikan dia dan para tua-tua lain dengan informasi tindakan klan. Ketika upaya Hiruzen untuk mengakhiri kudeta diplomatis gagal, Itachi diperintahkan untuk menghapus klan Uchiha. Namun, Itachi menolak untuk membunuh adiknya, Sasuke Uchiha, dan mengancam akan berbagi segalanya yang ia ketahui tentang Konoha dengan negara saingan jika Danzō pernah dirugikan Sasuke. Dia bertemu dengan Tobi sekitar waktu ini untuk alasan yang belum diketahui. Sebelum Shisui Uchiha dibunuh, Danzō mengambil dan ditanamkan nya Sharingan kanan dan kemudian lengannya ke tubuhnya sendiri. Dia juga bekerja dengan Orochimaru untuk menanamkan DNA Hashirama Senju ke dalam lengan kanannya, mengubah energi fisiknya. Tobi berspekulasi ini dilakukan untuk memungkinkan Danzō menggunakan sebelas Sharingan sekaligus, dengan efek tambahan yang memungkinkan Danzō menggunakan Mokuton ninjutsu dan akhirnya terlarang dojutsu: Izanagi.Raikage Keempat menyindir bahwa Danzō digunakan Akatsuki pada saat invasi Konoha, lebih tepatnya sebuah aliansi rahasia dengan Orochimaru yang pada saat itu adalah tidak lagi menjadi anggota organisasi, untuk membuang Hokage Ketiga dan Keempat Kazekage.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 My Katsu / Template by : Urang-kurai