Ginkaku (銀角, Ginkaku)

*Debut

- Manga: Chapter #525
- Anime: NS episode 267


*Biodata

- Kelamin: Pria
- Umur: Tewas
- Bijuu: Kurama
- Klasifikasi: Pseudo-Jinchuriki
- Asal: Kumogakure
- Team: Kin Gin Kyodai
- Partner: Kinkaku
- Keluarga:
¤ Kinkaku (Kakak)

*Senjata

- Benihisago
- Kohaku no Johei
- Kokinjo
- Shichiseiken

Ginkaku (銀角, Ginkaku) adalah salah satu ninja terkenal Kumogakure.

[Latar Belakang]


Kin Gin Bersaudara adalah penjahat yg paling dibenci di sejarah Kumogakure. Mereka pernah ditugaskan untuk menangkap Kyuubi, tapi mereka malah ditelan. Namun, mereka selamat, dan meronta-ronta di dalam perut Bijuu itu selama dua minggu, akhirnya Kyuubi memuntahkan mereka. Ketika di perutnya, mereka bertahan hidup dengan memakan daging di perut kyuubi. Seorang ninja tua dari kumo menyatakan setelah mereka keluar mereka mirip dgn miniatur kyuubi karena telah mendapat chakra kyuubi. Pada saat raikage kedua dan hokage kedua membuat perjanjian perdamaian, kedua bersaudara ini membuat kudeta yg akhirnya membuat hokage kedua terjebak dan tewas hingga harus memilih penerusnya. Mereka juga pernah bertemu dgn Kakuzu karena Kakuzu menyatakan masih ingat terakhir kinkaku mengamuk.


[Kepribadian]

Ginkaku percaya bahwa shinobi dari Kumogakure harus siap untuk mengorbankan rekan-rekan mereka jika itu untuk mencapai tujuan, dan ia memuji Darui karena menyerang tanpa memperhatikan situasi penyanderaan. Dia juga berpendapat bahwa kata-kata adalah senjata ampuh dalam pertempuran, dan bahwa pengkhianatan dan kebohongan adalah strategi utama pertempuran, alasan mengapa ia dan kakaknya dianggap sebagai aib di desa mereka. Kata yg paling sering diucapkan adalah nama kakaknya sendiri, "Kinkaku" (キンカク).

[Penampilan]

Ginkaku, seperti saudaranya, adalah seorang shinobi yang relatif kekar, meskipun lebih kecil dari kakaknya. Dia tampaknya memiliki rambut panjang berwarna perak, ia juga memakai hiasan kepala mirip milik orang indian Amerika. Tanda khasnya adalah ia memiliki asesoris tanduk dan tanda persegi di hidungnya. Tak seperti orang normal, ia memiliki karakteristik yang sama seperti Naruto Uzumaki yaitu kumis di pipi.

Pakaian khas Nya terdiri dari jaket khas Kumogakure, yg dikenakan di atas seragam tanpa lengan dgn kerah tinggi, dan sepasang penutup pergelangan tangan sederhana. Kanji untuk "perak" (銀, gin) ditato di bahu kanannya. Dia membawa sebuah labu besar di lehernya yang melekat pada tali tebal.

[Kemampuan]


Kinkaku dan adiknya memiliki empat dari lima senjata rikudo sennin, senjata ini memerlukan biaya chakra besar tapi mereka dapat menggunakannya tanpa kelelahan ataupun kematian. Keduanya dapat menggunakannya karena kombinasi tingkat chakra tinggi dan chakra kyuubi. Dengan menggabungkan Benihisago, Kokinjo dan Shichiseiken, mereka dapat menyegel roh kata lawan mereka (言霊, kotodama) dan tubuh mereka untuk selamanya. Bashosen memungkinkan mereka untuk menciptakan salah satu dari lima elemen dasar.

*Transformasi jinchuriki

Meskipun tidak ditampilkan, Ginkaku seperti saudaranya juga memiliki jubah chakra kyuubi. Seorang ninja tua dari Kumogakure menyebutkan mereka berdua tampak seperti kyuubi kecil ketika Kurama meludahkan mereka keluar setelah dua minggu di dalam perutnya. Raikage Keempat menyebutkan bahwa selama waktu mereka di dalam perut kurama mereka memakan daging perutnya untuk bertahan hidup, yang memungkinkan mereka untuk berubah bentuk mirip Kurama.

[Bagian II]


dalam arc ini ginkaku muncul bersama kakaknya di pantai negara petir karena ia dihidupkan kembali oleh kabuto sebagai prajurit untuk melawan aliansi Shinobi. Di pantai itu ia melawan darui, samui dan atsui. Namun Setelah berhasil menyegel atsui dan samui ia malah disegel di senjatanya sendiri setelah darui menggunakan senjatanya, sebuah hal yg memicu emosi kinkaku.



[Trivia]

- "Ginkaku" (銀角, Ginkaku) secara harfiah berarti "Tanduk Perak".
- Ginkaku dan saudaranya mungkin didasarkan pada dua karakter dari cerita cina klasik "Perjalanan ke Barat". Dalam cerita ini, Kinkaku dan Ginkaku Adalah raja iblis bersaudara, yang dikenal sebagai Raja Besar Kinkaku (金角大王?, Kinkaku-Daio) dan Raja Besar Ginkaku (銀角大王, Ginkaku-Daio). Mereka memiliki lima senjata berharga; salah satunya, yang disebut Labu Crimson (紅葫蘆, Benihisago), yg memiliki kemampuan untuk menyedot lawan mereka, di dalam mereka akan mencair menjadi minuman. Senjata ini mungkin menjadi inspirasi di balik labu khas yang dibawa Ginkaku di serial Naruto.
- Karena mereka tidak mati setelah makan daging kurama seperti orang normal, raikage keempat mengatakan mungkin mereka masih kerabat jauh rikudo sennin.

[Kutipan Favorit]

- (Untuk Darui) "Hei kadang-kadang kata-kata merupakan perak, Lidah perak dapat mengelabui siapapun? Sekarang diammu adalah kematian."
- (Untuk Darui) "Kata-kata hanyalah alat yang digunakan orang untuk mengelabui satu sama lain dengan kebohongan Dalam dunia shinobi, tipu daya dan pengkhianatan adalah strategi pertempuran yg fantastis.... Kata-kata hanyalah alat ninja."

[referensi]


↑ Naruto chapter 527, halaman 14
↑ Naruto chapter 528, halaman 3
↑ Naruto chapter 528, halaman 14
↑ Naruto Volume 56 , sampul
↑ Naruto chapter 527, halaman 9-10
↑ Naruto chapter 527, halaman 5
↑ Naruto chapter 529, halaman 3
↑ Naruto chapter 529, halaman 4
↑ Naruto chapter 528, halaman 2

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 My Katsu / Template by : Urang-kurai